Kenang Masa lalu Melalui Bagan Heritage 

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:46:53 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno didampingi Sekda Surya Arfan, Kejari saat membuka kegiatan pesta Nostalgia Bagan Heritage, Selasa (18/6)

BAGANSIAPIAPI- Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka secara resmi pesta Nostalgia Bagansiapiapi Heritage yang diikuti oleh 100 pelajar di kecamatan Bangko, Selasa (18/6). Dalam sambutannya bupati meminta kepada Kepal dinas pariwisata pemuda dan olahraga Rokan hilir agar lebih meningkatkan strategi. Mengingat kegiatan tersebut bertujuan untuk kembali mengenang sejarah Bagansiapiapi yang dulu pernah jaya.

"Untuk tahun depan  tingkatkan lagi jumlah pesertanya, kalau bisa kita ajak warga Tionghoa agar mereka bisa tahu bagaimana sejarah Bagansiapiapi. Biar mereka tau juga  Bagansiapiapi itu pernah berjaya. Kita pernah jadi penghasil ikan terbesar kedua di dunia setelah Norwegia, kita juga punya gedung BRI kedua yang dibangun di Indonesia. Rumah kapiten, water leading dan beberapa peninggalan sejarah lainnya," ungkap Bupati. 

Ia juga mengatakan, sudah saatnya peninggalan sejarah ini dikenal banyak orang. Kegiatan yang sejalan dengan event Bakar tongkang tersebut kata Bupati juga sekaligus sebagai jembatan penghubung untuk masyarakat dan pelajar agar bisa lebih mengenang kembali sejarah sejarah Bagansiapiapi tempo dulu. 

"Ini sekaligus mengajak kita untuk kembali mengenang kenangan zaman dulu. Kegiatan ini sejalan dengan event Bakar Tongkang, jadi disini kita sekaligus mengajak wisatawan untuk mengenal lebih dalam tentang Bagansiapiapi, sejarahnya," sebutnya. 

Pembukaan pesta Nostalgia tersebut di tandai dengan pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir didampingi Kejari Rohil, Sekda Surya Arfan dan kepala OPD. 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ